Makanan Penyebab Asam Urat

Makanan Penyebab Asam Urat - Asam urat disebabkan karena dalam makanan yang kita konsumsi terlalu banyak mengandung zat purin. Zat purin adalah zat yang terdapat pada makanan yang kita konsumsi sehari-hari seperti daging, buah-buahan dan sayur-sayuran. Asam urat dapat juga diartikan sebagai sisa kandungan makanan yang telah kita konsumsi, biasanya penyakit ini menyerang orang usia lanjut. Sama dengan Kolesterol, asam urat juga dapat memicu munculnya penyakit lain seperti diabetes dan gagal ginjal.
Buah Penurun Kolesterol Dengan Cepat, Cara Membuat Obat Asam Urat Dari Daun Salam, Ciri Ciri Kolesterol Dan Asam Urat, Contoh Makanan Penurun Asam Urat, Daftar Makanan Asam Urat, Makanan Pantangan Asam Urat, Makanan Pantangan Asam Urat Dan Darh Tinggi, Makanan Pantangan Asam Urat Dan Kolesterol, Makanan Pantangan Asam Urat Dan Rematik, Makanan Pantangan Asam Urat Tinggi, Menu Makanan Untuk Penderita Asam Urat, Obat Asam Urat Alami Dari Tumbuhan, Obat Asam Urat Alami Dari Tumbuhan Dan Cara Membuatnya, Obat Asam Urat Dan Kolesterol Di Apotik, Obat Penyakit Asam Urat Tradisional, Obat Tradisional Penurun Asam Urat, Penyebab Penyakit Asam Urat, Ramuan Obat Asam Urat, Resep Masakan Untuk Penderita Asam Urat Dan Kolesterol, Tanaman Anting Anting, Tanaman Obat Asam Urat Dan Rematik, Tumbuhan Obat Asam Urat Dan Kolesterol
Untuk menghindari asam urat, dapat dilakukan dengan menghindari makanan yang dapat memicu berlebihnya asam urat di tubuh. Penyebab asam urat paling tinggi salah satunya adalah dari makanan yang wajib di hindari.

Pantangan asam urat

Pantangan asam urat paling mematikan yang harus anda hindari adalah sebagai berikut
  1.     Jeroan
  2.     Makanan laut
  3.     Kopi
  4.     Bir
  5.     Alkohol
  6.     Minuman bersoda
  7.     Ikan yang diasinkan
Untuk lebih detil kita akan membahas mengenai berbagai jenis makanan yang berbahaya untuk asam urat ini. Berikut ini, terdapat jenis makanan penyebab asam urat yang mengandung banyak zat Purin :


Jenis Makanan Penyebab Asam Urat


Daging Merupakan Makanan Penyebab Asam Urat

1. Daging merah

Tidak semua daging memiliki kandungan purin yang sama, selain daging merah, daging putih sebenarnya lebih baik dikonsumsi dan menyehatkan. Mengkonsumsi daging merah sebaiknya dalam jumlah wajar dan cukup sesekali saja.

2. Kalkun

Kalkun memiliki kadar asam urat yang tinggi dibandingkan jenis makanan lainnya, oleh karena itu tidak disarankan membatasi frekuensi makan daging kalkun.

3. Jeroan sapi

Jeroan sapi mengandung kolesterol yang tinggi, namun jika dikonsumsi tidak berlebihan jeroan bermanfaat bagi tubuh. Manfaat jeroan adalah sebagai penghasil karbohidrat vitamin dan mineral. Kandungan vitamin yang terdapat dalam jeroan adalah vitamin B1 dan B12 yang harus dipenuhi dalam kebutuhan nutrisi manusia. Jeroan sapi juga bermanfaat untuk mengatasi anemia karena kandungan asam folat pada jeroan berfungsi untuk metabolisme inti sel darah merah.

4. Hati sapi

Hati sapi mengandung vitamin A dan vitamin B12, namun tidak disarankan mengkonsumsi hati sapi terlalu sering bagi penderita kolesterol. Hati sapi merupakan organ penyaring racun dalam tubuh hewan sehingga sangat rentan tercemar zat beracun.

5. Daging domba

Daging domba memiliki kandungan zat purin yang tinggi, sehingga tidak dianjurkan makan terlalu banyak daging domba. Bagi seseorang yang bergolongan darah A dapat menimbulkan kanker usus.

6. Dada ayam dan kulit ayam

Zat purin pada dada ayam berjumlah 175mg/100g sehingga dapat menjadi makanan penyebab asam urat, jika dikonsumsi berlebih.

7. Daging ayam

Daging ayam memiliki kandungan lemak yang tinggi, juga kandungan zat purin sebesar 169mg/100g. Mengkonsumsi daging ayam setiap hari berisiko meningkatkan asam urat.

8. Daging angsa

Daging angsa mengandung zat purin yang tinggi sekitar 165mg/100g. Kandungan purin pada daging angsa menyebabkan resiko asam urat tinggi.

9. Lidah sapi

Kandungan vitamin pada lidah sapi yakni vitamin B12 yang berfungsi untuk mengatasi anemia. Sama dengan limpa dan hati sapi, dianjurkan tidak mengkonsumsi lidah sapi terlalu sering karena lidah sapi memiliki zat purin penyebab asam urat yang cukup tinggi.

10. Daging kuda

Daging kuda mengandung zat purin yang cukup tinggi yaitu 200mg/100g sehingga menyebabkan peningkatan asam urat.

11. Daging bebek

Daging bebek mengandung 2 macam serat yaitu serat merah 84% dan serat putih 16%. Serat merah mempunyai kadar protein yang rendah serta kadar lemak yang tinggi. Oleh sebab itu kadar lemak yang tinggi menyebabkan obesitas.

12. Hati Ayam

Terdapat kandungan kolesterol yang tinggi pada hati ayam sehingga menyebabkan penyakit asam urat dan jantung. Selain itu didalam hati ayam terkandung bakteri campylobacter. Untuk menghindari tubuh tercemar bakteri tersebut dianjurkan agar proses masaknya dilakukan sampai matang.

  • Makanan Laut Merupakan Makanan Penyebab Asam Urat

13. Ikan bandeng

Ikan bandeng dan ikan sejenis tongkol dianjurkan tidak dikonsumsi terlalu sering. Ikan bandeng sebaiknya dikonsumsi tidak lebih dari 50 gram per hari. Jadi memakan daging ikan bandeng masih aman asalkan sesuaikan takaran sajian kadar asam urat yang aman.

14. Ikan Haring

Scott Zashin, professor Rheoumatologist di UT Southwestern menyarankan agar tidak terlalu banyak mengkonsumsi ikan haring dan tuna. Dibandingkan udang, ikan haring menyebabkan peradangan sendi karena kelebihan kadar asam urat.

15. Udang

Udang sejenis seafood lain yakni cumi dan kepiting mengandung lemak yang tinggi sehingga berpotensi menjadi makanan penyebab asam urat pada tubuh. Udang ini juga tidak termasuk dalam daftar makanan rendah kolesterol, jadi harus dihindari bagi penderitanya.

16. Lobster 

Pada lobster terdapat kandungan lemak jenuh dengan kadar cukup tinggi. Kadar lemak jenuh pada lobster dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.

17. Kerang

Kerang adalah hewan laut yang memiliki lemak jenuh cukup tinggi seperti udang dan lobster, kepiting dan cumi-cumi. Tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi kerang terlalu banyak setiap hari.

18. Ikan kakap

Kandungan zat purin pada ikan kakap juga cukup tinggi sebesar 160mg/100g. Kandungan zat purin pada ikan kakap dapat menyebabkan asam urat pada tubuh.

  •  Sayuran Merupakan Makanan Penyebab Asam Urat



19. Asparagus



Sayuran memang termasuk makanan 4 sehat 5 sempurna yang sangat dianjurkan, namun sayuran asparagus mengandung zat purin yang lebih tinggi dibandingkan jenis sayuran yang lain. Jika ingin tetap menikmati makanan ini, sebaiknya tidak dikonsumsi berlebih dan tidak dimakan setiap hari.



20. Kangkung



Asam urat yang beredar dalam darah semakin menumpuk menjadi sampah (lemak jenuh) terutama pada kangkung dan bayam. Padahal makanan ini sering ada di menu makanan sehat sehari-hari, padahal mengkonsumsi kangkung setiap hari dapat meningkatkan kadar asam dalam darah lalu menyerang persendian. Jika jarang bergerak maka linu asam urat semakin sakit dirasakan.



21. Biji melinjo

Dalam 100g emping melinjo terdapat 50-150mg zat purin, agar tidak mengakibatkan asam urat yang tinggi. Perlu diperhatikan minyak yang digunakan saat menggoreng emping melinjo.










  • Kacang -Kacangan Merupakan Makanan Penyebab Asam Urat



22. Kacang Hijau



Kacang hijau masuk pada golongan kandungan zat purin sedang yakni sekitar 90-100mg. Kacang hijau boleh dikonsumsi asalkan tidak berlebihan.



23. Mete



Mete dan kacang-kacangan seperti kedelai mengandung zat purin yang tinggi. Mengkonsumsi mete berlebih dapat menyebabkan asam urat dan perdangan sendi.



24. Kedelai

Kedelai yang menjadi bahan utama pembuatan tempe memiliki beroptensi menyebabkan asma urat tinggi.

  • Makanan Olahan Merupakan Makanan Penyebab Asam Urat


25. Kornet sapi


Selain sebagai daging olahan yang disimpan selama berbulan-bulan dalam kaleng, kornet sapi juga mengadung zat purin yang tinggi. Mengkonsumsi kornet sapi secara berlebih dapat meningkatkan kadar asam urat di darah.



26. Ikan Kering



Satu porsi ikan kering (3,5 ons) menyumbang 1.000mg zat purin ditambah dengan jenis makanan lain. Orang yang gemar konsumsi ikan kering perlu mengontrol jumlah ikan kering yang dikonsumsi agar asam urat tinggi tidak mengkristal di persendian.



27. Minuman Manis


sebuah penelitian menunjukkan jika mengkonsumsi minuman manis dalam jumlah banyak seperti sirup dapat meningkatkan risiko asam urat. Disarankan bagi perempuan agar tidak terlalu banyak meminum minuman manis terlalu banyak dan setiap hari.

28. Ragi

Ragi adalah sejenis makanan hasil fermentasi dari perkembangbiakan mikroorganisme. Ragi adalah bahan dasar dalam pembuatan tempe dan tape, terlalu banyak mengkonsumsi ragi dapat menyebabkan peradagan asam urat. Ragi seperti ini biasanya banyak terdapat di ragi bir untuk pembuatan alcohol.

29. Roti Manis

roti manis memiliki kadar purin 100-1.000mg zat purin dalam 100 gram roti manis. Sebaiknya tidak mengkonsumsi roti manis setiap hari, bisa dikombinasikan atau diganti dengan roti gandum.

30. Tempe

Tempe terbuat dari kacang kedelai yang memiliki zat purin cukup tinggi sebesar 141mg/100g. Mengkonsumsi terlalu sering juga dapat menyebabkan asam urat pada tubuh.


Cara Mengobati Asam Urat


Bagi Anda yang masih bingung mencari cara untuk mengobati asam urat dan Anda telah menghabiskan jutaan rupiah dengan mencoba berbagai pengobatan untuk mengobati penyakit asam urat yang Anda derita tapi hasilnya tidak memuaskan? Kini saatnya mencoba Firmax3 dari Kami selaku Agen Firmax3 Indonesia. Adapun bagi Anda yang belum mengetahui lebih lengkap tentang Produk Firmax3 yang hebat ini, maka Anda bisa mendapatkan informasi mengenai Firmax3 secara lengkap dan detail pada halaman Firmax3 Firming & Lifting Cream.

Buah Penurun Kolesterol Dengan Cepat, Cara Membuat Obat Asam Urat Dari Daun Salam, Ciri Ciri Kolesterol Dan Asam Urat, Contoh Makanan Penurun Asam Urat, Daftar Makanan Asam Urat, Makanan Pantangan Asam Urat, Makanan Pantangan Asam Urat Dan Darh Tinggi, Makanan Pantangan Asam Urat Dan Kolesterol, Makanan Pantangan Asam Urat Dan Rematik, Makanan Pantangan Asam Urat Tinggi, Menu Makanan Untuk Penderita Asam Urat, Obat Asam Urat Alami Dari Tumbuhan, Obat Asam Urat Alami Dari Tumbuhan Dan Cara Membuatnya, Obat Asam Urat Dan Kolesterol Di Apotik, Obat Penyakit Asam Urat Tradisional, Obat Tradisional Penurun Asam Urat, Penyebab Penyakit Asam Urat, Ramuan Obat Asam Urat, Resep Masakan Untuk Penderita Asam Urat Dan Kolesterol, Tanaman Anting Anting, Tanaman Obat Asam Urat Dan Rematik, Tumbuhan Obat Asam Urat Dan Kolesterol

Pengobatan alami menjadi solusi paling tepat dan paling ampuh dalam menangani penyakit asam urat. Disamping aman dan tanpa efek samping dengan pemakaian yang hanya di oles. Saat ini Firmax3 diakui dan sudah terbukti ampuh sebagai cara mudah mengobati asam urat dan salah satu obat herbal tradisional yang tepat untuk mengatasi masalah asam urat.

Cara Mudah Menurunkan Asam Urat – Cream Firmax3 merupakan produk yang baru berasal dari RF3World Malaysia, Produk Firmax3 Sangat unik sebab berbeda manfaat dan cara penggunaannya dengan cream atau suplemen lain. Produk Firmax3 sebagai penstabil hormon yang sempurna, cream Firmax3 adalah formulasi sempurna dan diakui sebagai pemulih hormon alami yang terbaik.

Firmax3 dikatakan sangat unik, karena satu-satunya cream kecantikan sekaligus kesehatan yang bekerja melalui pembuluh darah dan memberikan keseimbangan fungsi Hormon. Cara kerja Firmax3 sebagai Obat Asam Urat Alami Tradisional yang unik menjadikan Cream Firmax sebagai TREND dan Bintang baru dunia kecantikan dengan BIO-PENGOBATAN yang dapat mengembalikan peremajaan dan kesehatan wanita maupun pria.

Salah satu manfaat Firmax3 bagi kesehatan tubuh adalah sebagai Obat Asam Urat Alami Tradisional dan aman digunakan oleh semua kalangan. Firmax3 diformulasi menggunakan TEKNOLOGI NANO yang mampu menyerap dan bertindak cepat dalam beberapa saat saja. Sehingga penyakit yang Anda derita dapat diobati secara cepat menggunakan Cream Firmax3.

Selain itu, keunggulan Firmax3 juga bisa bertindak sebagai anti penuaan, mengencangkan, mencerahkan kulit wajah. Teknik penyerapan melalui teknologi Nano merupakan penemuan bio-teknologi yang terunggul. Ia dapat menghantar bahan-bahan alami ke dalam darah dengan sempurna, tanpa melalui saluran Pencernaan atau Lambung. Kehebatan teknologi ini terbukti melalui Firmax3 bertindak untuk membantu merawat berbagai masalah kesehatan & kecantikan dengan perbandingan 1 nanometer = 0.000000001 meter (1m x 10-9).

Manfaat Firmax3 Firming & Lifting Cream

  • Mencegah dan membantu menyembuhkan Penyakit Asam Urat
  • Menyeimbangkan hormon dan meningkatkan metabolisme tubuh
  • Menghilangkan keriput,kantong mata, kedutan pada wajah dan meratakan dagu dua
  • Menaikkan, mengencangkan dan membesarkan payudara
  • Mengencangkan dan membentuk wajah, lengan, perut, pinggang, pinggul, paha dan kaki menjadi cantik
  • Menjadikan wajah dan keseluruhan tubuh menjadi lebih berseri
  • Menghilangkan gejala menopause, mengurangi stress dan sakit kepala
  • Mengawal hormon thyroxin
  • Mengencangkan vagina dan meningkatkan gairah sexual

Reaksi Cepat Firmax3 Firming & Lifting Cream

  • Wajah dan kulit tubuh menjadi lebih kencang dan berseri
  • Ukuran pori pori dan garis halus menjadi berkurang
  • Badan terasa lebih panas dan bertenaga
  • Payudara menjadi lebih naik dan kencang
  • Darah haid berwarna merah terang dan lebih encer
  • Bagi orang yang kolesterolnya tinggi, kulit dan kotoran jadi berminyak
  • Setelah penggunaan berkelanjutan selama 3 bulan hasilnya akan tetap bertahan karena hormon tubuh sudah aktif


Cara Penggunaan Firmax3 Cream


Berbeda dengan produk herbal yang berupa pil dan pada umumnya cara penggunaan atau pemakaiannya dengan cara diminum. Penggunaan Firmax3 hanya cukup dioles pada bagian persendian saja. Untuk mengetahui lebih detail untuk cara pemakaian Firmax3, Anda bisa menyimak informasinya pada halaman Cara Pemakaian Firmax3.

Testimoni Firmax3 Cream sebagai Obat Asam Urat Alami Tradisional


Sebagai bukti atas kemanjuran Obat Asam Urat Alami dengan Firmax3 Cream:

Buah Penurun Kolesterol Dengan Cepat, Cara Membuat Obat Asam Urat Dari Daun Salam, Ciri Ciri Kolesterol Dan Asam Urat, Contoh Makanan Penurun Asam Urat, Daftar Makanan Asam Urat, Makanan Pantangan Asam Urat, Makanan Pantangan Asam Urat Dan Darh Tinggi, Makanan Pantangan Asam Urat Dan Kolesterol, Makanan Pantangan Asam Urat Dan Rematik, Makanan Pantangan Asam Urat Tinggi, Menu Makanan Untuk Penderita Asam Urat, Obat Asam Urat Alami Dari Tumbuhan, Obat Asam Urat Alami Dari Tumbuhan Dan Cara Membuatnya, Obat Asam Urat Dan Kolesterol Di Apotik, Obat Penyakit Asam Urat Tradisional, Obat Tradisional Penurun Asam Urat, Penyebab Penyakit Asam Urat, Ramuan Obat Asam Urat, Resep Masakan Untuk Penderita Asam Urat Dan Kolesterol, Tanaman Anting Anting, Tanaman Obat Asam Urat Dan Rematik, Tumbuhan Obat Asam Urat Dan Kolesterol

Selain itu, masih banyak testimoni dari berbagai penyakit yang sembuh dengan Firmax3. Anda bisa simak sejumlah konsumen yang sudah menjalani penyembuhan penyakit yang dideritanya dan sembuh menggunakan Firmax3 Cream pada halaman Testimoni Firmax3 Indonesia.

Pemesanan Obat Asam Urat 


Penyakit asam urat merupakan penyakit yang berbahaya dan bila dibiarkan akan menimbulkan penyakit baru dalam tubuh seperti Jantung, Stroke dan Diabetes yang mematikan. Kini solusi alami untuk mengobati asam urat yang Anda derita, dengan menggunakan Obat Asam Urat Alami yang aman tanpa efek samping, yakni Firmax3 Cream.

Firmax3 Cream bisa menjadi jalan kesembuhan Anda untuk mengatasi kesakitan yang terus menerus dirasakan khususnya bagi penderita asam urat. Untuk info lebih lanjut tentang Kami dan Cara pemesanan Firmax3, Anda bisa klik “Pesan Sekarang” untuk menghubungi CS Kami :

Buah Penurun Kolesterol Dengan Cepat, Cara Membuat Obat Asam Urat Dari Daun Salam, Ciri Ciri Kolesterol Dan Asam Urat, Contoh Makanan Penurun Asam Urat, Daftar Makanan Asam Urat, Makanan Pantangan Asam Urat, Makanan Pantangan Asam Urat Dan Darh Tinggi, Makanan Pantangan Asam Urat Dan Kolesterol, Makanan Pantangan Asam Urat Dan Rematik, Makanan Pantangan Asam Urat Tinggi, Menu Makanan Untuk Penderita Asam Urat, Obat Asam Urat Alami Dari Tumbuhan, Obat Asam Urat Alami Dari Tumbuhan Dan Cara Membuatnya, Obat Asam Urat Dan Kolesterol Di Apotik, Obat Penyakit Asam Urat Tradisional, Obat Tradisional Penurun Asam Urat, Penyebab Penyakit Asam Urat, Ramuan Obat Asam Urat, Resep Masakan Untuk Penderita Asam Urat Dan Kolesterol, Tanaman Anting Anting, Tanaman Obat Asam Urat Dan Rematik, Tumbuhan Obat Asam Urat Dan Kolesterol
Previous
Next Post »